Saturday, May 23, 2009

Kampung Sumber Alam


Dua minggu lalu saya pergi ke Garut untuk kick-off meeting sebuah project. Tepatnya di Kampung Sumber Alam http://kampungsumberalam.com/ tempat diadakan acara tsb. Dari Jakarta pake mobil terus masuk ke tol Cikampek lalu masuk tol Cipularang & keluar di pintu tol Cileunyi. Dari cileunyi putar balik ke arah jalan Ranca Ekek terus kearah timur, ketika ketemu pertigaan Nagrek belok kanan menuju kota Garut, dari Nagrek ke arah Garut jalan menanjak & melewati pinggir-pinggir bukit & jurang.
Setelah perjalanan 1 jam dari Cileunyi sampailah ke Rumah Makan khas sunda Cibiuk. Seperti rumah makan sunda pada umumnya, Cibiuk juga menawarkan susana pedasaan yg nyaman, ditengah-tengah rumah makan itu ada sepetak sawah yang ditanami padi yang hampir panen, terasa banget suasana desanya, cozy.... Menu makanannya enak & yang gak kalah enaknya adalah bajigur & kue pisangnya...hmmm mantap ditambah lagi dengan otak-otak bakar yang rasanya gurih & legit. Kira-kira 20 meter dari Cibiuk belok ke kanan masuk ke Jl. Cipanas. Dijalan ini dikanan-kirinya banyak dijumpai kolam-kolam ikan & resort yang bisa dijadikan tempat menginap. Tak seberapa jauh tiba lah disuatu tempat yang bernama Kampung Sumber Alam. Tempat ini adalah yang paling mewah & luas didaerah ini. Saya melihat juga tempat ini yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan.
Saat berjalan dari lobby ke kamar saya melewati di jalanan kecil yang dikelilingi oleh kolam ikan yang airnya panas & kolam renang yang juga berair panas. Kemudian ketika masuk ke kamar yang saya pesan terasa sekali suasana pedesaannya. Interior kamar itu berdindingkan bilik & hampir semua materialnya adalah kayu. Saya berada dikamar Bungalao yang berada di atas kolam ikan, dan di belakang kamar terdapat tempat untuk memancing & duduk-duduk santai. Nikmat sekali mendengar alunan suara air yang mengalir cukup deras & membuat suasana tenang & nyaman. Kamar tersebut sekitar 450 rb/malam. Kemudian pagi hari seperti biasa sarapan di Restoran didalam area Kampung Sumber Alam, namun sayang menunya kurang variatif tidak seperti beberapa hotel yg pernah saya singgahi. Tapi suasananya sangat tenang sebab dikelilingi oleh pohon-pohon rindang & pemandangan Gunung Papandayan, tak jauh dari sana juga terdapat arena outbound yang menawarkan beberapa permainan. Namun sayang saya tidak sempat menikmatinya karena harus cepat-cepat balik ke Jakarta.
Tempat ini bagus buat dijadiin alternatif liburan buat keluarga, suasanya tenang, indah & nyaman dan juga dilengkapi dengan arena permainan anak-anak serta kolam renang yg luas. Buat kantor-kantor yang mau outing atau ngadain meeting juga asyik jadiin tempat ini sebagai tujuan. Dari jakarta pun perjalanan hanya 3-4 jam.

3 comments:

Deni_borin said...

wah tempatnya mantap euy

salam kenal bos

Pengalaman di Adsense said...

Trims atas ceritanya

Anonymous said...

Your blog keeps getting better and better! Your older articles are not as good as newer ones you have a lot more creativity and originality now keep it up!