Thursday, August 23, 2007

Cita-cita masuk PTN supaya murah meriah

Waktu saya masih SMA kelas 1 & 2 masih gak kepikiran ntar mau kuliah dimana, maklum masih bau kencur & pikiran masih pendek, jadi setiap pulang sekolah cuma main ama temen atau langsung pulang kerumah nonton TV terus tidur. Tapi sewaktu menginkal kelas 3 SMA rasanya kok udah saatnya mikirin masa depan, mau kemana ya setelah lulus SMA, apa cuma tidur2an aja dirumah sambil nonton TV & ngemil……..????? Pusing juga mikirin itu soalnya saya tau kalo saya ini bukan orang yang pinter & kaya. Kata orang sih lulus SPMB (Seleksi Penerimaan Mahasiwa Baru) buat masuk perguruan tinggi negeri susah banget & kalo kuliah di swasta mahal biayanya…………hah pusing deh & lagian saya dihadapkan nasib bahwa saya ini anak tunggal, jadi mau gak mau saya kudu sukses di kemudian hari, ya minimal gak nganggur & ngluntang lantung gak jelas dipinggir jalan. Abis gitu denger2 ada yang namanya bimbingan belajar dari temen2 & iklan2 di skolahan, tapi khan biayanya gede juga. Tapi katanya kalo ikut bimbel lumayan ada kemungkinan bisa lulus SPMB & setelah diitung2 biaya bimbel + biaya kuliah di PTN (kalo lulus) jauh lebih murah dibanding biaya kuliah di PTS (keran gak ikut bimbel jadi gak lulus UMPTN deh). Jadi setelah dipikir2 mendingan ikut bimbel aja walaupun baiayanya gede tapikan punya kesempatan buat kuliah di PTN, walaupun biaya bimbel gede tapi biaya kuliah di PTN kan lumayan murah. Apesnya kalo udah mahal-mahal ikut bimbel tapi kagak masuk PTN……mati aja dah (gak denk becanda).

Alhamdulillah ortu nyanggup bayarin bimbel & bimbelah saya slama setaun + bimbel special SPBM. Tapi gak cukup cuma bimbel doank lho….sebenarnya fokus lembaga bimbel saat ini lebih kearah tujuan siswanya bisa lulus ujian, bukan prosesnya. Makanya banyak rumus2 ‘sakti’ & ‘cara2 cepat’ untuk menjawab soal…. Dalam hal ini saya gak mau ambil resiko artinya saya gak mau menyianyakan 2 hal, pertama doa & ikhtiar. Makanya slama kurang lebih 8 bulan prepare SPMB saya makin giat belajar dari pulang sekolah sampai tengah malam & slalu berdoa pagi, siang, sore, malam & tengah malam.


1 comment:

LCC-PTC said...

Lowongan Kerja di LCC-PTC

Divisi Marketing
Persyaratan :
*Punya Pengalaman kerja sebagai sales minimal 2 tahun
*Minimal D3
*Punya Kendaraan

Divisi Pendidikan
Persyaratan :
*Punya Pengalaman kerja sebagai Tentor Atau Dosen minimal 2 tahun
*Minimal S1 Perguruan Tinggi Negri
*Punya Kendaraan*

Tentor / Dosen
*Punya Pengalaman Mengajar Minimal 1 Tahun
*Lulusan Perguruan Tinggi Negri / Semester Akhir
*IPK Minimal 3.0

Hub :
Mall Pulogadung Trade Center
Blok B31-32 Jakarta Timur
Telp : (021)4683-4406
www.lcc-ptc.com