Thursday, August 23, 2007

Malam yang menegangkan

Malam itu tanggal 4 Agustus 2002 jam 21.00 udah mulai gelisah karena nanti jam 24.00 pengumuman kelulusan SPMB bakal keluar di internet. Tapi karena pada saat itu masih gaptek computer (apalagi internet) jadi ya sutralah nunggu besok pagi aja dari Koran. Tidurpun malam itu gak nyenyak karena kepikiran lulus atau tidak, ini masalah massa depan bung!!!!!!!! Tiba-tiba 5 agustus ‘02 jam 02.00 temen saya Hadi & Rizal telepon saya nanyain nomor test SPMB, kata mereka diantara gank kami ( 4 orang) semuanya gak ada yang lulus, bahkan sandi & hadi yang jauh lebih pinter aja gak lulus. Jadi tinggal nomor test saya aja yang belum di cek lulus atau tidak. Setelah saya sms-in nomor test saya ke mereka hati saya makin deg-degan…skali lagi ini masalah massa depan bung!!!!. Tiga menit kemudian hadi telepon saya & bilang kalo nomor saya ada di internet & ada kode jurusan yang berhasil saya masuk. Dalam sekejap saya bangun dari tempat tidur dan kekamar ortu buat ngambil buku panduan SPMB yang ada kode jurusan & nama jurusannya. Setelah di cek ternyata alhamdulillah saya diterima di Teknik Geofisika ITB….seakan melayang & gak nyangka ternyata saya bakal jadi mahasiswa ITB….wow edan buat saya. Apalagi di SMA saya belum ada satupun ada sejarah murid di SMA itu yang diterima di ITB (maklum sekolah pinggiran).
Paginya bapak saya langsung beli Koran buat mastiin kalo saya bener2 masuk ITB & ternyata nama saya , kode test & kode jurusan ada disana. Yoi pastinya udah pasti nih jadi calon anak ITB. Tapi ternyata ibu saya gak stuju kalo saya kuliah disana karena bakal saya tinggal pergi minimal 4 tahun padahal saya itu anak satu-satunya.
Stress datang lagi……..beberapa hari bingung juga saya harus gimana. Tapi ternyata 1 hari sebelum hari terakhir pendaftaran Ibu saya bilang kesaya bahwa beliau ngijinin saya kuliah di Bandung…….wuw……..plong juga denger kata-kata itu.

No comments: